Tag Archive | komuz

Gara Gara . . . Film? Sakit? Teman? atau Apa?

Gara Gara . . . Film? Sakit? Teman? atau Apa?


“Oke kalo gitu.. kalo itu mau mu.. Kita putus!!!” – abaikan, karena itu hanya narasi yang hanya imajinasi dan ga mungkin terjadi dan berharap ga akan terjadi juga.. langsung aja, ntar basa-basinya di akhir sesi aja. Maulz punya gebetan, sebut saja Bawang Putih (nama samaran). Suatu sore, tepatnya pada hari kamis, 5 Januari 2015 (hari […]

Bicara Soal Nilai dari Kacamata Maulz

Bicara Soal Nilai dari Kacamata Maulz


Nilai itu semacam selebriti yang sering banget digosipin kalo lagi bikin sensasi, terutama ya pas zaman-zaman baru keluarnya. Aapalgi kalo kamu mahasiswa yang mana “nilai” udah kamu ubah namanya jadi “IP” atau “IPK”. Sudah bukan rahasia lagi kalo kamu mau di pojokan dunia manapun pasti sering ngomongin masalah ini. Masalahnya, kalo lagi tinggi dibanggain, terus […]

College Logic! Kuliah be like

College Logic! Kuliah be like


Tahun ajaran baru kayak gini memang lagi musim musimnya MaBa (Mahasiswa Baru), seleksi masuk ala Univ. Negeri sudah beberapa bulan yang lalu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Yang enggak lolos lagi sibuk sibuknya nyoba keberuntungan di Univ. Luar Negeri, beberapa ada yang tetep nekat masuk Negeri walau kadang seleksinya udah pake yang namanya uang gituh. […]

“Letakkan Sesuatu Pada Tempatnya”

“Letakkan Sesuatu Pada Tempatnya”


Selalu ada banyak hikmah ketika kita melalukan sesuatu secara benar dan rapi, selalu itu. Maulz ingat satu hal yang sangat sering diingatkan oleh ibu sebelum Maulz sampai di negeri orang ini, “letakkan sesuatu pada tempatnya”. Bagaimanapun, ibu selalu ingin Maulz jadi orang yang rapi. Rapi itu mencerminkan kepribadian yang teratur, begitu ucap ibu. Benar adanya, […]

Love, Life, and Drama

Love, Life, and Drama


Maulz masih nggk “ngeh”, sebenarnya tulisan dan bahasan untuk judul postingan yang ini Maulz mau bicara tentang apaan. Udah lumayan lama nongkrong di draft, dan belum juga diselesaikan. Kata katanya ada Love, berarti bakalan ngomong masalah cinta kali ya. Ada Life, ngomong masalah kehidupan. Ada Drama, yang entah lah maksudnya apa. Tapi kalo disatuin mungkin […]

Orang Biasa Bilang, Itu Phobia

Orang Biasa Bilang, Itu Phobia


Oke aku takut ketinggian yang dasarnya bukan lautan, dan aku mungkin akan terdiam atau pingsan tiba tiba ketika melihat darah terlalu banyak. Atau kau mungkin tidak pernah menyangka kalau aku selalu menghindar dari hujan dan petir, dan sepertinya aku sering membunuh setiap kelabang yang aku temui. Namun, siapa yang mau peduli tentang ketakutan orang lain, […]

Selepas Kata Terlempar Berguling

Selepas Kata Terlempar Berguling


Selepas kata terlempar berguling memecah nadi membuat sakit begitu saja ada kala batu karang itu rapuh ada kala perahu kecil berhenti berkayuh Burung sekarat tinggal sendirian berharap mati cepat di pinggiran jalan aku seperti burung bukan terbang, aku bukan burung itu Selepas kata terlempar berguling menatap kaca pecah belah begitu saja kaca itu siap menyayat […]

Memori Buruk tentang Laut dan Air

Memori Buruk tentang Laut dan Air


“Nenek moyangku orang pelaut . . .” mungkin sepenggal bait lagu itu adalah hanyalah lagu usang yang entah masih banyak atau tidak bangsa manusia mengingatnya. Dalam memori, ini adalah lagu wajib bagi Maulz saat bareng ayah saat mengarungi lautan berhari hari, memancing rezeki dalam kerasnya ombak dan bersaing dengan pukat pukat negara tetangga. Laut itu […]

Kuliah aja atau kuliah sambil kerja?

Kuliah aja atau kuliah sambil kerja?


Indonesia di awal tahun 2014 ini sudah dibuntuti dengan rentetan bencana alam yang tidak ada matinya, pulau pulau besar Indonesia sudah dijajah oleh bencana dengan berbagai variasi, mulai dari ujung Sumatera yang meletus, Jawa yang kebanjiran, Kalimantan yang kebakaran, dan utara Sulawesi juga menderita akibat kelebihan air, dan yang terakhir di pertengahan februari ini ialah […]

Ikut bikin Resolusi 2014 ah !!!

Ikut bikin Resolusi 2014 ah !!!


Agak sedikit telat kali ya kalo nulis ini.|ah ga kok, tapi telat banget malah|nevermind. Nggak menyangkal lagi bahwa Trending topic buat yang menanti pergantian tahun ialah Resolusi tahun baru. Maulz sedikit heran mengapa bangsa manusia sebagian besar selalu membuat makhluk yang bernama Resolusi itu, bhahabahabha. Kenyataannya, banyak yang bikin resolusi itu nggak diwujudkan, alias kata […]