Tinggalkan komentar

Catatan Fotografer: Make Helm……! Buat Apa?


DSC_0218

Ngebuttt masss!!!!!

Kegunaan helm yang pertama dan paling utama adalah mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terutama dalam hal mencegah ditilang dari polisi. Semua pengendara sepeda motor seantero raya udah tahu bahaya itu. Belum lagi harus mengeluarkan beberapa pahlawan agar bebas. Nah, biarpun sadar akan bahaya ini namun tetap saja nggak sedikit yang berjiwa petualangan dan suka tantangan. Tentunya orang-orang jenis ini tahu kapan dan di mana harus dan tidak harus memasang helm. Pastinya paham betul akan tempat tongkrongan para polisi yang bersusah payah menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

Maulz pernah menjadi korban dari bahaya tidak memakai helm ini. Peristiwa itu terjadi sekitar tahun 2009, saat itu Maulz masih kelas 3 SMP. Jadi peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 3 sore saat Maulz jalan-jalan sore mengelilingi kabupaten menikmati pemandangan asri. Sedang asyi-asyiknya ngobrol sama yang dibonceng, eeee tahu-tahunya bablas udah distop sama pak polantas. Padahal, Maulz paham dengan area terlarang untuk dilewati itu, tapi karena keasyikan ngobrol ya mata lupa mengawasi keadaan.

Yah, memalukannya lagi waktu itu jalan-jalannya berdua sama cewek. Maulz ga bisa ngelak dengan cara apapun, udah ga pake helm, ga punya SIM, plus ga bawa STNK lagi. Pahlawan yang menemani juga ga berani nunjukin diri. So, pulang deh jalan kaki dengan perasaan luar biasa malu. ya sekali lagi malunya itu karena pas lagi sama cewek, kan kasian dianya jalan kaki.

Hikmah dari peristiwa itu, Maulz nggak pernah lagi nggak make helm biarpun deket atau lewat jalan tikus. Alhamdulillah, tahun 2013 Maulz sudah bisa mendapatkan SIM. no worry anymore.

Ngijinin anak yang belum cukup umur untuk mengandarai sepeda motor itu adalah sesuatu yang sangat berbahaya, resikonya besar sekali. Ga cuma masalah ditilang karena ga punya SIM, emosi yang masih belum stabil juga bikin resiko kecelakaan juga tinggi. Yah, tapi yang namanya anak banyak maunya, dan orang tua ngijinin juga agar mudah terutama jika ingin ke sekolah. Termasuk Maulz, pertama kali diizinkan mengendarai sepeda motor itu saat kelas 3 SMP. Kalo dipikir pikir sih, bukannya anak-anak juga harus tau cara mengendari agar kalo udah gede lancar. Tapi, kalo dicek dan ricek lagi, salahnya ya ngebiarin di jalan utama yang ramai. Kan kalo mau ngajarin berkendara bisa di tempat yang agak sepi toh.

Balik lagi ngomongin soal bahaya ga pake helm. Lupakan soal ditilang polisi, make helm berguna ngelindungin kepala terutama jika terjadi kecelakaan. Yang namanya kecelakaan juga kejadiannya tiba tiba, menggunakan helm dengan baik dan benar setidaknya mengurangi resiko kamu mati mengenaskan di tempat. Makannya, milih helm juga yang pas dikepala, dan jangan lupa di “klik” kalo bahasa polisinya. Ga lucu juga, udah pake helm terus kecelakaan malah helmnya lepas dari kepala.

Make helm juga membantu mencegah debu, kotoran dan benda-benda terbang lainnya masuk ke mata saat berkendara, tentunya kalo kaca helmnya ditutup. Kalo dibuka ya sama aja bohong. Belum lagi kalo hujan, biarpun cuma air, netesnya di wajah itu juga lumayan punya rasa sakit tersendiri. Kalo panas juga bisa ngelindungin kepala biar nggak kering dan kepanasan.

Terakhir namun bukan yang akhir, make helm juga bikin penampilanmu lebih bagus. Kegantengan dan kecantikan naik beberapa persen. Biar nggak malah turun, ya pilih helm yang match sama kamu dan motormu ^_^

akhir cerita, ini beberapa galeri yang berhasil Maulz tangkap dari beberapa pengendara yang sangat suka tantangan, mungkin salah satunya adalah kamu

Tinggalin jejak dengan ngisi komentar ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: