7 Komentar

Cara Tenggelam saat Berenang


WP_20140322_10_13_00_Pro (FILEminimizer)Pernahkah kawan kawan melihat orang yang bisa duduk bersila atau bahkan berbaring di dasar kolam yang penuh dengan air? Kalo jawabannya Ya, pernah nggak bertanya gimana sih caranya?, atau pernah nyoba tapi nggak berhasil? Secara gitu, atraksi begituan kelihatannya keren banget, simpel tapi kalo dipraktekin sama yang nggak ahli ya sama dengan bunuh diri.

Sebenarnya buat tenggelam dalam air itu mudah banget, kalo kawan adalah anak pesisir tapi nggak bisa ngelakuin itu, berarti …. *ah sudahlah* rata rata anak pesisir juga taunya berenang di laut doang, kalo nyoba di kolam air tawar buat pertama kalinya, pasti ngalamin kesulitan juga.

Kalo mau memutuskan untuk mencoba dan berlatih tenggelam dalam air ini, pastikan dulu kawan nggak phobia air *ya pasti lah*, terus wajib bisa berenang, bukan perokok berta, dan terakhir punya kapasitas buat nampung oksigen lebih. Kenapa itu harus?, karena ngelakuinnya nggak pake alat bantu nafas, dan ga pake pemberat, murni cara pejantan tangguh😛

Oke, langsung saja mulai, jangan lupa pemanasan ala sebelum berenang dulu. Nggak lucu banget kalo keram dalam air.
Biar nggak muluk muluk amat, mulai dulu dari kolam yang dangkal, kira kira dalemnya kalo kawan berdiri itu minimal sedada lah.

Pertama, ambil nafas panjang, lalu hempaskan badan seolah olah mau duduk ke dasar kolam. Nah, selagi dalam proses tenggelam ini, buang sebanyak mungkin udara lewat mulut, sampai nggak ada tanda tanda kawan akan terapung lagi. Dan, selesaaaaaaii !!!!

Simpel kan?

Mungkin ada yang belum berhasil. Kalo nggak berhasil, bisa dipastikan dia make pelampung, mending copot segera deh pelampungnya, gimana mau tenggelam coba. Atau karena membuang nafasnya setengah setengah, takut lemes.
Intinya, udara dalam paru paru kita itulah yang bikin kita terapung, nah membuang udara itu sama dengan membuang pelampungnya.

Kalo ada udah bisa duduk, belum tentu bisa berbaring. Triknya nggak jauh beda, tapi Maulz nggak menyarankan untuk dicoba jika tanpa safety, soalnya kalo berbaring, air sangat mudah masuk ke dalam telinga, dan pada kecelakaan kecil kawan kawan bisa saja kesulitan buat berdiri atau terapung lagi.

Kadang mah, yang bisa tenggelam itu nggak mau ngasih tau triknya, paling takut tersaingin😛 padahal sama sekali nggak butuh skill dari sekolah olahraga, atau guru olahraga lah. Tapi yang jelas, kalo baru pertamakali nyoba ya, jangan sendirian.

*kalo cara berenang terbalik itu gimana?* *kapan kapan saja diajarain*

7 comments on “Cara Tenggelam saat Berenang

  1. Sebelum bisa berenang susah banget buat terapung, sekarang malah susah biat tenggelam… Makasih yaa artikelnya 😆😃

  2. wah ini, di saat yg lain cari cara biar gak tenggelam lalu datang artikel ini menolong saya untuk belajar tenggelam. haha

  3. Aku suka ngelakuin hal itu😀

  4. oooooooooooooooowwwwww………. begitu ya sob… mantaaaapp

Tinggalin jejak dengan ngisi komentar ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: