3 Komentar

Indonesian » Weekly Photo Challenge: Monument (Suramadu dalam Galeri)


IMG_3321 (FILEminimizer) This week photo challenge is about monument. There are so many monuments  I can find in Indonesia, you can see our greatest monument – Monas at Jakarta, or Bundaran HI at Jogjakarta. But, this time I want to share you a bridge called Suramadu, it crosses two cities –  Surabaya and Madura. This bridge is not too long, the lenght is about 5 km. May be you should visit this place sometime and you can feel fresh air, and beautiful view of the sea and traditional fisherman below.

IMG_3316 (FILEminimizer)

Jembatan Suramadu adalah jembatan sepanjang kurang lebih 5 km yang menghubungkan kota Surabaya dan Madura. Alhamdulillah, Maulz pernah merasakan melewati jembatan ini, waktu penelitian di Kenjeran, Surabaya tentang pertanian dataran rendah bareng empat temen Maulz yang lainnya yang kira kira nggak perlu lah di sebutin namanya, ternyata nggak sadar udah deket banget sama jembatan ini. Mumpung deket sekalian muter sebentar, dan sempet mengabadikan beberapa foto foto ini. Berkat GPS juga sih, yang berhasil mengantarkan kami berlima yang ga pernah keliling Jawa Timur, berangkat dari Malang ke Surabaya tanpa ada sesat dan salah alamat. Bagi masyarakat Jawa Timur, mungkin lewat ini jembatan adalah hal yang sangat nggak perlu buat diheboh hebohkan, tapi bagi Maulz ini pengalaman yang akan selalu membekas lah. Biasa, anak rantau yang di desanya nggak ada jembatan jembatanan deh😀 . . Setidaknya list kota kota yang udah pernah Maulz kunjungin di Jawa udah nambah, Malang (sekarang kuliah), Surabaya, dan sebentar di Madura, wkwk.

Tahun 2011, sekolah Maulz pernah mengadakan tur keliling Jawa dan sempet lewat jembatan ini, tapi sayangnya Maulz nggak ikut karena ada deadline untuk ikut debat bahasa Inggris di propinsi Kep. Riau, tapi endingnya tu debat batal dilakasanakan, dan Maulz nggak ke mana mana, cuma bisa menghayal kira kira temen temen Maulz lagi ngapain gitu di kota orang. Tapi, siapa peduli lah, dan akhirnya Maulz juga sampai di Jawa.😛

Terimakasiih ya Allah, terimakasih Ayah Bunda, dan terimakasih Kawan Kawan.

IMG_3353 (FILEminimizer)

PING!!! MONUMENT

3 comments on “Indonesian » Weekly Photo Challenge: Monument (Suramadu dalam Galeri)

  1. ayoook lewat doang, cuma 5rb.. pp 10rb😀

  2. hmm aku yg belum pernah lewati jembatan itu

  3. […] Indonesian » Weekly Photo Challenge: Monument (Suramadu dalam Galeri) […]

Tinggalin jejak dengan ngisi komentar ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: