1 Komentar

Ada Natuna di Malang Raya


IMG-20130610-00742
Catatan ; Gambar ini diambil tanggal 10 Juni 2013
_
paling males kalo ada temen baru yang nanya “kamu asalnya dari mana?” terus maulz jawab “Natuna”, dan ga pernah absen, semua dari mereka pasti nanya lagi “Natuna itu di mana?”. Serasa miris banget, daerah yang jauh banget dari ibu kota Indonesia, yang malah lebih deket sama negeri tetangga malah ga banyak dikenal orang orang. tapi ga apa apa deh, siapa peduli juga mau kenal atau nggak sama Natuna, alhasil maulz ga make Natuna sebagai pengenal pertama, dengan segenap tenaga dan mental dan pikiran dan tentunya hati yang sudah mantap, Maulz make Riau Kepulauan (walalupun sebenarnya Kepulauan Riau, tapi sama aja deh) sebagai pembukanya “ooooh.. Riau toh. pekanbaru itu iya”, “T_T” huh, Riau dan Kepulauan Riau itu beda propinsi temen temen. miris kan rasanya.
tapi Maulz ga pernah putus asa apalagi sampai berniat bunuh diri hanya gara gara masalah sepel kayak ginian, tetap terus berusaha dengan berbagai cara (yang penting halal) untuk memperkenalkan Kepulauan Riau, khususnya Natuna.

Maulz pikir emang nggak ada satupun masyarakat luar yang tahu Natuna, tapi takdir berkata lain. pas tes wawancara pendaftaran mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang tanggal 20 Mei 2013, bapak pewawancaranya nanya tentang asal Maulz, Maulz cuma nyebutin di Natuna. langsung deh komentarnya (walaupun ga mirip mirip amat sama yang bakalan Maulz tulis ini) “wah, jauh sekali ya.” Maulz cuma mengeyitkan dahi, lalu bapak itu nanya mengapa ambil jurusan Agroteknologi, jawaban saya iya karena memang sangat menyukai sektor peternaian dan berniat untuk memajukan daerah lewat bidang itu (ciee), bapak itu langsung komentar “bagus itu, apalagi Natuna itu terkenal kayanya, baik sektor pertanian, perikanan, apalagi migas”, yess ternyata ada juga orang yang kenal dengan Natuna sejauh itu, alhamdulillah. makasih pak, memang terasa lega dan plong saya 😀 . lanjut saya komentar “iya pak, hanya saja kekayaan itu masih belum terkelola pak, setidaknya jika memang Natuna tidak bisa mengekspor keluar hasil alamnya, minimal kami bisa memproduksi untuk pangan daerah kami sendiri, pak ” siiiiip deh.
paling bangga rasanya kalo memperkenalkan dengan segenap jiwa dan raga apa apa tentang Natuna di luar kota. hihihi
oh ya, sepertinya udah lari topiknya, ga masalah deh. gambar diatas lihat, kan? yah ada mobil yang bertuliskan NATUNA, sempet kaget. ada nama Natuna coy,, itu merupakan mobil milik kursus mengemudi Natuna yang ada di Kota Malang. sempet interogasi, pemiliknya ternyata oarang malang dan korek korek sedikit ternyata dulunya dimiliki oleh orang Natuna sendiri. seneng banget sama kiprah budak (dalam melayu artinya anak) Natuna di luar kota. tiap kali sepedaan keliling Malang dan ngelihat mobil itu di jalan, pasti senyum senyum sendiri mauz (ga ada yang bisa diajak soalnya).
udah dulu ya, lain kali lagi tulisannya dengan topik yang entah apa. bay bay sahabat Maulz

Iklan

One comment on “Ada Natuna di Malang Raya

  1. heheh itu mobil natuna kakak

Tinggalin jejak dengan ngisi komentar ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: