3 Komentar

Golongan Darahku ‘O’ . . . Kamu???


Maulz is back . .
Terakhir kali ngpost adalah sebulan yang lalu (baca : 7 hari yang lalu) . . kemarin, tepatnta tanggal 4 Februari 2012, di sekolahku (Smanda Bunguran Timur) kedatangan tamu dari YKAI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Natuna (atau kebalikannya ya???). Btw kalian tahu YKAI nggak???, bagi yang suka ikut ikut forum forum atau yang bernama sejenis, pasti tahu dong. OK Ok, YKAI adalah singkatan dari Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia. dari namanya aja udah kebayang,kan apa saja tugas tugasnya, but jangan bayangkan YKAI itu panti asuhan Ya.. cz beda banget, he he he. YKAI punya cabang lagi yang namanya ‘Sahabat Anak’, nah kalo Maulz gabungnya di Sahabat Anak bidang Pendidikannya . .
hehe, balik ke permasalahan deh. Ngapain mereka datang????, dari judul blog, kalian pasti udah tahu dong mereka ngapain. Yup, ngecek golongan darah. Awalnya sih, kedatangan mereka untuk membahas tentang pentingnya donor darah, tapi hal nitu cuma sekilas aja disampaikan, mungkin kalo disampaikan dari awal, dah pada ketakutan kali yaaaa. he he he.
Kenapa takut??? . . nggak perlu dijelasin lagi deh kenapa . .
cek golongan darahnya di kelas masing masing, kelasku 11 IPA 1 . .
Karena namaku itu huruf depannya adalah M, jadi nggak kena giliran pertamakali deh, Sykurlah (Ak takut dg darah soalnya, jangan tanya deh knp) . . Temanku yang pertama kali namanya Abdurrahman, golongan darahnya adalah B, temenku yang nomor absennya kedua dan ketiga juga B (keempat juga B kalo gak salah) . . dikelasku banyak banget yang B, lho.. kenapa ya??? mereka satu keluarga kali ya, he he he . .
kok gitu???, soalnya, fungsi kita mengetahui golongan darah bukan hanya berfungsi sebagai pengetahuan saat kita butuh darah atau mau donor darah, tapi juga bisa mengetahui status kita dikeluarga. soalnya, Kalo bapaknya A dan ibunya B, nggak mungkin anak kandungnya O. Kalo kita darah yang kita donor ataupun yang kita terima nggak cocok, alias nggak sama maka darahnya akan menggumpal, lho. Nggak seperti dahulu kala lagi kalo darah O bisa untuk semua golongan darah dan AB bisa nerima semuanya, kalo sekarang A hanya untuk A, B juga gitu, O apa lagi, dan AB hanya untuk AB. tubuh kita juga pandai n tahu golongan asing yang masuk, sedangkan darah dengan Rhesus yang tidak sama saja bisa menggumpal apalagi golongan yang tidak sama. . Soal penggolongan darah dan sistem Rhesus, akan atau sudah dipelajari di kelas 11 Semester dua.
Back to the Story, giliranku akhirnya sampai juga, awalnya aku takut banget lho, tapi pas tanganku ditusuk, sama sekali nggak kerasa sakit (sakitnya dikiiit banget bisa dibilang nggak sakit).
Akhirnya darahku ditetskan di kertas berlabel, lalu darahnya di teteskan dengan zat aneh, lupa juga sih, yang jelas kalian bisa menyebutnya Anti Alfa, Anti Beta, dan Anti AB.. Hasilnya golongan darahku adalah O. awalnya berharap banget golongan darahku bakalan A, karena ayahku A. tapi hasil berkata lain, kayaknya aku ikut ibu. btw, aku belum tahu nih ibuku golongan darahnya apa. but, ga apa apa, O terlihat lebih baik dibanding dengan A.
rose . .
By the Way, sebelum cek golongan darah kami disampaikan sedikit anekdot nih tentang golongan darah. simak aja ya..
.
Golongan darah A : Orangnya Pinter, tapi Ceroboh
Golongan darah B : Kreatif, tapi otak kanannya yang gak bekerja sempurna nih
Golongan darah AB : Nggak sombong, tapi pelit
Golongan darah O : Baik hati, suka menolong, tapi suka membantah . . .
Ada benernya nggak tuh ??? U decide
. .
Note : Bangi temen temen yang berniat atau belum niat atau akan cek golongan darah, nggak perlu takut sakit kok. sakit pasti ada tapi nggak sakit banget kali, nggak sesakit disuntik. pokoknya jangan takut deh, lagian darah kan nggak diambil segelas, apalgi sebotol, bahkan segalon, kan??? beberapa tetes aja kok.
Waktu tes, ada beberapa temenku yang nangis, diantaranya Novi si Paskibra, Syarifah si Pintar, dan Ani si ketua Osis. Padahal jarumnya belum nusuk tangan sama sekali, lho … haha ha🙂 . . pas dah selesai mereka malu sendiri deh, kami dikelas sih ketawa lepas aja. . abis lucu banget sih mereka….
kalo maca banyak tentang penggolongan darah Klik disini . .
Tahks for Reading

3 comments on “Golongan Darahku ‘O’ . . . Kamu???

  1. […] pengunjung, fotografi Kemesraan dengan 68 pengunjung puisi Pahlawan dengan 518 pengunjung, curhatku Golongan darahku O dengan 52 […]

  2. ha ha ha, nemu pulak blog ku pah…

  3. Malu bank mul , np d blg ad yg nangis .. :-*

Tinggalin jejak dengan ngisi komentar ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: