Tinggalkan komentar

Berbagi : Akhirnya Laptopku dah bisa hangul 항울 / 한국


rose
Setelah sekian lama menanti menunggu dan berharap, akhirnya hari itu datang juga. Pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2011 aku putuskan untuk pergi ke Green Komputer (salah satu tempat benerin plus install perangkat perangkat komputer maupun windows di tempatku) untuk menanyakan apakah Laptopku bisa diinstall bahasa Arab dan Korea. bjawabannya bisa untuk bahasa Arab, tapi bahasa Korea belum pernah dicoba. But gpp, “Coba aja install bang, kalo nggak bisa ya bahasa Arab aja” kataku. Hampir setengah jam aku menunggu proses instalasinya, akhirnya bisa. Langsung jingkat jingkut, jingkrak jangkrik, lompat tinggi lompat jauh, senang girang, sedih haru, dan bangga saat bitu juga kulakukan kurasakan dan kumakan. Walaupun menghabiskan uang 50.000an, tapi rasanya terbayar semua. setelah buka dirumah, ternyata yang diinstall bukan hanya dua bahasa itu saja, tapi hampir seluruh bahasa yang pernah ku kenal. “WAW” Four Thumbs up deh buat aku n Green Komputer.
Gimana nggak seneng banget coba, hampir sebulan aku memcoba menginstall sendiri sesuai tips yang ku temukan diinternet, mulai dari download Tulisannya, Language Packnya dll, tapi nggak berhasil, sebenarnya sih kendala utamanya aku nggak punya CD Windows XPnya. hal ini disebabkan karena laptop yang aku pake sekarang itu adfalah laptop bekas ayahku yang ayahku hadiahkan buatku saat beliau beli laptop baru “Thank you so much father, I Lvoe You”. Aku cari cari CD installernya di kotak laptop enggak ada juga. khirnya dengan keputusan dan tekad yang kuat “Full Capacity” kulangkahkan kakiku, ku hidupkan motorku, dan dengan kekuatan penuh ku kemudikan motorku menuju Green Computer.
.
Sebenarnya, aku sama sekali nggak pernah belajar bahasa korea, tapi cuman hafal plus tahu huruf hurufnya, angka angkanya dan cara membacanya, sama kayak bahasa arab yang huruf hurufnya memang dah dihafal sejak kecil. Aku suka benget menulis di kertas atau buku guruf huruf korea yang cantik n imut itu, bahkan beberapa pelajaran aku tulis dengan huruf korea (toh yang ngerti cuman aku sendiri di kelas bahkan disekolahku), habisnya tulisan korea ku lebih cantik dibanding tulisan latinku yang sering disebut “cakar kadal” , he he (kenapa nggak komodo sekalian?).
Sama sekali bukan masalah, bagi yang sudi membaca cerita ini makasih banyak ya. yang belum baca buruan baca deh. he he he🙂
.
Oh ya, bagi kalian yang mau belajar dikit tulisan korea bisa baca langsung di official webnya dari KBS World, special bahasa indonesia Disini . di web itu lengkap banget, mulai dari pengenalan huruf, cara baca hingga percakapan sehari hari. karena bentuk webnya flash, jadi lebih baik buka di PC ya. karena bentuknya falsh juga, jadi dilayar PC kita nanti bukan hanya ada tulisan, tapi juga suara cara membacanya. jangan khawatir kesulitan, soalnya ada dua bahasa Korea dan Indonesia.
Kalo mau belajar mudah tentang huruf hurufnya, bisa juga Lihat di sini.
.
Aslinya aku nggak freak sama sekali ama Korea, tapi di kelas ya ampun cewek ceweknya heboh luar biasa heboh, gebetan aku juga bahkan pernah “maksa” aku buat suka ama Korea, alhasil kami pernah berantem gara gara KOREA ntu.
but gpp, Korea nggak hanya buat Cewek, tapi buat cowok juga asal jangan plagiat atau niru niru gayanya kayak banyak dibuat ama BB negara kita, budaya kita juga OK kok.
I Like Korean but Love Indonesian…

Tinggalin jejak dengan ngisi komentar ya

